rss

Jumat, 04 November 2011

Belajar SQL

Kembali aya mencoba untuk berbagi ebook gratis lagi. Setelah sebelumnya saya berbagi ebook tentang Tutorial Photoshop, kini sekarang saya akan mencoba membagikan ebook tentang belajar SQL Server.



Ya, karena sebenarnya saya berbagi ebook ini juga untuk belajar buat saya sendiri. Karena di sekolah saya yaitu SMK Telkom SP Jakarta, saya dan teman-teman saya sedang mempelajari SQL Server. ya, memang tidak mudah mungkin. Namun saya berusaha untuk mempelajarinya.

Apa sih itu sebenarnya SQL? Ya, yang saya tahu tentang SQL adalah yang berhubung-hubungan dengan DB atau Database. karena memang SQL Server ini dipakai untuk Database. namun SQL Server ini lebih ke Database Programming bukan Database untuk Web. Jika ingin mempelajari Database tentang Web, silahkan dapat mencoba MySQL yang saya rasa sudah banyak yang tahu.

Walaupun ini bukan bidang saya (Programmer) namun saya juga berusaha sebisa mungkin untuk mempeljarinya. karena memang saya lebih tertarik ke Pemrograman Web dibandingkan pemrograman Desktop. Well, tak ada salahnya kan jika kita balajr keduanya? asala jangan terlalu banyak mempeljari beberapa materi saja.

Oke, langsung saja saya share ebook-ebook belajar SQL ini, silahkan di download sepuasnya :

http://indoprog.tripod.com/sql.pdf
http://indoprog.tripod.com/msde.pdf
Passwordnya adalah : hendrasoewarno
atau
langsung aja download di sini

 Semoga ebook-ebook diatas berguna untuk anda sekalian.

0 komentar:


Posting Komentar

Entri Populer

Follow Ok...

Total Tayangan Halaman

 
bisnis online
belajar bisnis online
desain cetak